'/> Rpp Kelas 4 Sd Kurikulum 2013 Tema 1 Sub Tema 3 , Pembelajaran Ke 1, 2, 3, 4, 5, 6

Info Populer 2022

Rpp Kelas 4 Sd Kurikulum 2013 Tema 1 Sub Tema 3 , Pembelajaran Ke 1, 2, 3, 4, 5, 6

Rpp Kelas 4 Sd Kurikulum 2013 Tema 1 Sub Tema 3 , Pembelajaran Ke 1, 2, 3, 4, 5, 6
Rpp Kelas 4 Sd Kurikulum 2013 Tema 1 Sub Tema 3 , Pembelajaran Ke 1, 2, 3, 4, 5, 6
Selamat tiba di blog RPP terbaru kurikulum 2013 untuk kelas 4, di tema satu sub tema tiga, pada pembelajaran ke satu, dua, tiga, empat, lima dan enam. Nah kalau bapak dan ibu guru yang membutuhkan juga rpp tema satu sub tema 1 dan 2 , silahkan buka dan download juga :

 Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan gosip ihwal  Rpp Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Tema 1 Sub Tema 3 , Pembelajaran ke 1, 2, 3, 4, 5, 6


Berikut cuplikan Rpp Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Tema 1 Sub Tema 3 , Pembelajaran ke 1, 2, 3, 4, 5, 6 :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Satuan Pendidikan    :  SDN ...............
Kelas / Semester        :  4 /1
                       Tema                           :  Indahnya Kebersamaan (Tema 1)
                        Sub Tema                  :  Keberagaman Budaya Bangsaku (Sub Tema 3)
Pembelajaran ke       :  1
Alokasi waktu            : 1 Hari

A.    KOMPETENSI INTI
1.      Menerima dan menjalankan pedoman agama yang dianutnya.
2.      Memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
3.      Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu ihwal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
4.      Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang terperinci dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.

B.     KOMPETENSI DASAR

Bahasa Indonesia
3.5    Menggali gosip dari teks ulasan buku ihwal nilai peninggalan sejarah dan perkembangan Hindu-Budha di Indonesia dengan pinjaman guru dan teman dalam bahasa Indonesia verbal dan tulis dengan menentukan dan memilah kosakata baku.
4.5    Mengolah dan menyajikan teks ulasan buku ihwal nilai peninggalan sejarah dan perkembangan Hindu- Budha di Indonesia secara berdikari dalam bahasa Indonesia verbal dan tulis dengan menentukan dan memilah kosakata baku

SBdP
3.6    Memahami kisah terkait situs-situs budaya baik benda maupun tak benda di Indonesia dengan memakai bahasa daerah.
4.1    Menceritakan kisah terkait situs-situs budaya baik benda maupun tak benda di Indonesia dengan memakai bahasa daerah

IPS
3.2    Memahami manusia, perubahan dan keberlanjutan dalam waktu pada masa praaksara, Hindu-Buddha, Islam dalam aspek pemerintah, sosial, ekonomi, dan pendidikan.
4.2    Merangkum hasil pengamatan dan menceritakan manusia, perubahan dan keberlanjutan dalam waktu pada masa praaksara, Hindu Buddha, Islam dalam aspek pemerintah, sosial, ekonomi, dan pendidikan.

C.     INDIKATOR

Bahasa Indonesia
Menuliskan kembali materi bacaan dengan memakai kata-kata sendiri dengan menemukan gosip penting dalam setiap paragraph.

SBdP
Berkreasi menciptakan kisah sederhana ihwal situs-situs budaya dengan memakai bahasa daerah

IPS
Menemukan perbedaan pada masa praaksara dan masa aksara
Menuangkan fakta-fakta penting dari masa praaksara, masa Hindu-Buddha, dan masa Islam

D.    TUJUAN
Setelah membaca teks, siswa bisa menceritakan kembali isi bacaan dengan memakai kata-katanya sendiri dengan benar.
Dengan memakai bahasa daerah, siswa bisa menulis kisah sederhana ihwal beberapa situs budaya dengan benar.
Dengan membaca teks, siswa bisa menemukan perbedaan antara masa praaksara, masa Hindu Buddha, dan masa Islam, lalu menuliskan fakta-fakta pentingnya dalam bentuk tabel dengan benar.

E.     MATERI
Teks mengenai kehidupan masyarakat praaksara.
Teks ihwal tiga candi.
Bacaan ihwal ketiga candi dalam bahasa daerah.
Kerajaan Islam di Indonesia.

F.     PENDEKATAN & METODE
       Pendekatan          : Scientific
Strategi                 : Cooperative Learning
Teknik                  : Example Non Example

Metode                 : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah


Download : Rpp Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Tema 1 Sub Tema 3 , Pembelajaran ke 1, 2, 3, 4, 5, 6
DISINI...!!!
Advertisement

Iklan Sidebar